• INFO UAD
  • PORTAL UAD
  • WEBMAIL
  • PMB UAD
BSI Universitas Ahmad Dahlan
  • PROFIL
    • Tim BSI
    • Visi dan Misi
    • Selayang Pandang BSI
    • Teman BSI
  • TATA KELOLA
  • KERJASAMA
  • F.A.Q
  • KUESIONER
  • Menu
biskom uad adakan workshop ISO-20000 di hotel burza

ISO 20000, Kenapa Biskom adakan workshop hal tersebut?

August 19, 2016/0 Comments/in Biskom /by Ali Tarmuji

biskom uad adakan workshop ISO-20000 di hotel burza

Standar ISO 20000 adalah sertifikasi manajemen teknologi informasi (TI) yang dikembangkan untuk menggantikan sertifikasi British Standard (BS) 15000 yang ditetapkan oleh British Standards International (BSI). Dikembangkan sebagai proyek bersama oleh International Organization for Standardization (ISO) dan International Electrotechnical Commission (IEC), standar ini juga dikenal sebagai IEC 20000.

Standar ini dimaksudkan untuk memungkinkan semua organisasi yang berpondasi pada teknologi informasi mampu menerapkan praktik terbaik yang ditetapkan secara internasional. ISO 20000 juga menyediakan alat bagi perusahaan/ institusi untuk mengembangkan dan memelihara proses yang menyediakan kebutuhan bisnis teknologi informasinya.

ISO 20000 memiliki kesamaan dengan standar ISO lain, seperti ISO 14000 dan ISO 9000 yaitu adanya dua bagian utama. Kesamaan ini mencakup perbaikan proses yang berkelanjutan dan siklus peningkatan proses berdasarkan konsep plan, do, check, dan act (PDCA).

Seperti sertifikasi ISO lainnya, sertifikasi ISO 20000 tidak dilakukan oleh ISO melainkan oleh penilai dari auditor independen. Tim penilai ini memiliki kewenangan mengeluarkan akreditasi ISO 20000 setelah proses audit seksama dilakukan.

Dua bagian ISO 20000 memiliki tujuan yang berbeda yaitu pertama, menetapkan persyaratan standar dan kedua, menetapkan pedoman akreditasi.

Bagian pertama menetapkan persyaratan untuk manajemen layanan TI dalam hal inisialisasi dan memelihara proses. Bagian ini merupakan persyaratan inti untuk akreditasi ISO 20000.

Bagian kedua ISO 20000 lebih menitikberatkan pada kode dokumentasi praktek. Bagian ini berisi pedoman bagi auditor eksternal dan personel kunci untuk menjaga proses pelayanan dalam organisasi.

Dalam kode dokumentasi praktik, pedoman sehubungan dengan tindakan terhadap organisasi yang akan diaudit disediakan. Agar memenuhi syarat, suatu organisasi yang hendak mengajukan akreditasi ISO 20000 harus memiliki kontrol manajemen proses. Untuk mencapai kontrol manajemen ini, perusahaan harus memiliki pengetahuan dan kontrol atas input dan output proses, termasuk memiliki standar pengukuran dan prosedur review yang baik.

Tags: biskom, ISO20000, Mutu Layanan, universitas ahmad dahlan
http://devel.uad.ac.id/bsi/wp-content/uploads/2016/08/biskom-uad-adakan-workshop-ISO-20000-di-hotel-burza.jpg 307 600 Ali Tarmuji http://devel.uad.ac.id/bsi/wp-content/uploads/logo-bsi-uad-biru.png Ali Tarmuji2016-08-19 13:42:152016-08-19 13:42:15ISO 20000, Kenapa Biskom adakan workshop hal tersebut?
You might also like
Suasana Diskusi Kru Biskom di salah satu sesi FGD Workshop ISO 20000 Workshop ISO 20000, Biskom Libatkan seluruh Timnya
Webrank Web Fakultas dan Prodi Periode Januari 2020 (5 besar)
Pengelolaan Web dan Pembuatan Press Release Universitas Muhammadiyah Bengkulu Kunjungi Fasilitas TIK UAD
Wakil rektor 1 UAD buka acara workshop ISO 20000 Biskom Tingkatkan Mutu Layanan, BISKOM Adakan Workshop ISO20000
Pengelolaan Web dan Pembuatan Press Release Status Maintenance Server Webmail
Pengelolaan Web dan Pembuatan Press Release Workshop Pengelolaan Web dan Pembuatan Content Press Release
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INSTAGRAM

This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.

Informasi Tentang

Portal Akademik

Calon Mahasiswa

Perkuliahan

Jadwal Kuliah

Kuliah Online

Informasi Lainnya

Journal @UAD

Digital Library

Biro Sistem Informasi

Gedung Kedokteran lantai 7
Jalan Ahmad Yani (Ringroad Selatan) Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55166
Telepon : (0274) 563515, 511830, 379418, 371120
Faximille : 0274-564604
Email : bsi[at]uad.ac.id

Beranda

Pusat Bantuan

Wifi & Eduroam

Layanan Akademik

Info UAD

Perpustakaan

Masjid Islamic Center

Asrama Mahasiswa

© 2022 Biro Sistem Informasi

Scroll to top